Dari Rindu Kepada Rindu


"Kamu tidak tidur?" 


Adalah kata tanya yang kerap kali aku samarkan dari kata tanya yang lain. Lalu seringkali pula kamu menjawab, "Belum, masih belum ngantuk." atau "Belum, aku masih ada kerjaan." atau jawaban lain seperti "Belum, aku masih mengerjakan tugas.". Aku hanya tersenyum tiap kali mendengar jawaban darimu. Tiap kali aku bertanya, aku selalu berpikir apakah kamu sadar bahwa inilah caraku memperhatikanmu dari jauh. Tiap kali pula di balik jawabanmu, aku tahu bahwa upayaku mempedulikanmu masih saja kurang di matamu. Selebihnya yang terjadi hanyalah saling menyemangati.


Dari ruang yang begitu hampa pada mulanya. Dari banyaknya pesan tak berkesan pada awalnya. Semua itu berhasil mencipta rasa walau hanya sementara. Tak apa. Terima kasih telah singgah untuk mengajarkan caranya bahagia. Percayalah, aku tak apa. Aku juga sudah terbiasa dengan luka.


Hanya saja, aku belum terbiasa berhadapan dengan asa yang tak lagi bernyawa.


Fleur

Komentar

Postingan Populer